KPU Kabupaten OKU Timur gelar tes tertulis calon PPK

id Tes CAT, calon PPK, Pilkada 2024, KPU OKU

KPU Kabupaten OKU Timur gelar tes tertulis calon PPK

Peserta calon PPK OKU Timur menjalani tes CAT, Selasa. ANTARA/Edo Purmana/24.

Martapura (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menggelar tes tertulis calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk kebutuhan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah itu.

Ketua KPU OKU Timur, Denis Firmansyah di Martapura, Selasa mengatakan bahwa tes tertulis menggunakan sistem computer assisted test (CAT) tersebut diikuti sebanyak 367 peserta calon PPK.

Ratusan peserta yang mengikuti tes tertulis di gedung SMK Negeri 1 Martapura tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam proses administrasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Pelaksanaan tes CAT ini dilaksanakan hingga 8 Mei 2024 dengan membagi peserta mulai pukul 10.00 WIB," katanya.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, pihaknya melibatkan anggota Satuan Intelkam Polres OKU Timur untuk turut mengawasi jalannya proses ujian agar berjalan aman dan lancar.

"Sebelum menjalani tes para peserta wajib mengisi absensi. Mereka juga diberikan arahan tentang teknis pelaksanaan tes CAT supaya tidak salah dalam mengisi soal," tegasnya.

Dia mengatakan, peserta yang lolos tahap seleksi CAT ini nantinya akan dijaring sebanyak 200 orang yang masuk 10 besar per kecamatan di wilayah itu.

Peserta yang dinyatakan lulus akan kembali mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes wawancara pada 11-13 Mei 2024.

"Setelah lolos tes wawancara nanti akan diambil lima orang peserta per kecamatan atau total 100 orang untuk dilantik sebagai anggota PPK OKU Timur," ujarnya.