Sumsel delegasikan dua pelajar dalam paskibraka nasional 2021

id Paskibraka, Nasional 2021, Sumatera Selatan, Indonesia, 17 agustus 2021, Pelajar SMA,dinas pemuda dan olahraga, dinas pendidikan sumatera selataa, kot

Sumsel delegasikan dua pelajar dalam paskibraka nasional 2021

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendelegasikan dua orang pelajar untuk bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional di Istana Negara pada 17 Agustus 2021 (ANTARA/M Riezko Bima Elko/21)

Bukan hanya kebanggaan secara pribadi, tapi semua masyarakat Sumsel bangga ada putra-putri terbaik dalam barisan pengibaran bendera pusaka di Istana Negara di Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini
Sumatera Selatan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendelegasikan dua orang pelajar untuk bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional di Istana Negara pada 17 Agustus 2021.

Kedua delegasi Sumsel tersebut adalah I Nyoman Ananta (16) pelajar laki-laki asal SMA Negeri 1 Belitang, Kabupaten OKU Timur dan Anisa Takwarani (16) pelajar perempuan asal SMA Negeri 1 Baturaja, Kabupaten OKU. Mereka akan segera melangsungkan pelatihan terpusat di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur, Jakarta Timur, kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Jumat

Dia mengatakan, terpilihnya kedua putera putri terbaik Sumatera Selatan yang tergabung dalam Paskibraka nasional merupakan sebuah kebanggaan setelah tahun 2020 Sumsel absen mengirimkan delegasi pengibar bendera di Istana Negara.

“Bukan hanya kebanggaan secara pribadi, tapi semua masyarakat Sumsel bangga ada putra-putri terbaik dalam barisan pengibaran bendera pusaka di Istana Negara di Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini,” kata dia.

Dia mengharapkan kedua delegasi tersebut dapat mempersiapkan diri seoptimal mungkin dan tidak tinggal ibadah sebab nantinya selama mengikuti pelatihan di Jakarta akan diseleksi lagi bersama 68 delegasi provinsi lain untuk menentukan posisi dalam pasukan pengibaran bendera.

"Kalau tidak ada halangan mereka akan diberangkatkan ke Jakart pada Minggu (25/7), maka dari itu harus menjaga kebugaran fisik dan jangan lupakan ibadah," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan Yusuf Wibowo, mengatakan, keduanya merupakan delegasi terpilih dari seleksi yang diikuti 102 orang siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dari 17 kabupaten/kota di provinsi in.

Selama tiga bulan mereka dilatih untuk dipersiapkan menjadi delegasi Paskibraka Sumatera Selatan di Istana Negara pada 17 Agustus 2021. Selama mengikuti pelatihan tingkat provinsi mereka tidak hanya dilatih ketahanan fisik tapi juga termasuk pemahaman baris-berbaris, psikotes, tes wawasan kebangsaan Pancasila dan kebudayaan.

"Mudah-mudahan mereka menjadi delegasi terbaik," kata dia.

Sementara delegasi paskibra putra I Nyoman Ananta, mengharapkan, segenap masyarakat Sumatera Selatan  memberikan doa restu terhadap mereka yang akan segera berangkat mengikuti pelatihan terpusat di Jakarta supaya diberikan kesehatan dan kemudahan dari Allah SWT selama mengikuti kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada para pelatih karena berkat didikan mereka kami berdua bisa lolos seleksi, mohon doa restunya," tandasnya