Polda Sumsel salurkan bantuan bagi terdampak PPKM

id Baksos, bantu masyarakat terdampak ppkm, bantuan sosial, ppkm untuk tekan kasus covid-19, dampak penerapan ppkm,berita sumsel, berita palembang, antar

Polda Sumsel salurkan bantuan bagi  terdampak PPKM

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan bersama pejabat utama melaksanakan bakti sosial di Palembang, Kamis (22/7/2021) ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyalurkan bantuan tiga ton beras untuk masyarakat di empat kabupaten dan kota yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada Juli 2021.

Beras dalam kemasan 5 kg itu dibagikan kepada ratusan masyarakat di Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Banyuasin, dan Kabupaten Muratara, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, beras tersebut berasal dari swadaya internal Polda Sumsel dan jajaran, Pemda, bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR) BUMN dan pihak swasta.

Bantuan sosial tersebut akan terus dilakukan dengan sasaran lebih luas sehingga penerapan PPKM untuk menekan angka penularan kasus positif COVID-19 tidak menimbulkan permasalahan sosial, kata Kabid Humas.

Sementara sebelumnya Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol.Rudi Setiawan bersama pejabat utama Polda dalam melaksanakan bakti sosial di Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Dalam kegiatan baksos itu, Wakapolda dan rombongan melakukan kunjungan ke sejumlah rumah pengrajin ukiran kayu yang terpaksa menutup usahanya selama PPKM.

Menurut Wakapolda, pengrajin ukiran kayu selama PPKM ini tidak bisa bekerja, padahal usaha itu merupakan sumber keuangan mereka.

Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang telah patuh mengikuti aturan pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan selama diterapkannya PPKM diharapkan pula masyarakat untuk mematuhi aturan serta protokol kesehatan antisipasi penularan virus corona," ujar Brigjen Pol.Rudi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar