Warga Babat Supat Muba antusias bantu PLN bangun jaringan listrik

id sumsel, muba,listrik, mep, sekayu muba

Warga Babat Supat Muba antusias bantu PLN bangun jaringan listrik

Warga di Desa Sukamaju dan Desa Tenggulang Jaya Kecamatan Babat Supat, Minggu (31/3/2024) siang sangat antusias membantu tim PLN membersihkan lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan jaringan PLN. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Warga  di Desa Sukamaju dan Desa Tenggulang Jaya Kecamatan Babat Supat, Minggu (31/3/2024) siang sangat antusias membantu tim PLN membersihkan lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan jaringan PLN.

Kegembiraan warga pelanggan MEP di desa yang akan beralih listrik ke PLN tampak tak terbendung. Pasalnya, terhitung mulai 4 April 2024 ini pembangunan jaringan PLN mulai dibangun.

Perjuangan panjang ini berhasil dituntaskan Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Tim Percepatan di lingkungan Pemkab Muba.

Diketahui, pelanggan MEP di 14 Kecamatan akan teraliri listrik PLN, dimana untuk tahap pertama ada 12 MOF ( titik ukur ) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya yaitu MOF Nusa Serasan (Kec. Sungai Lilin), MOF Tenggulang Jaya (Babat Supat), MOF.

Kemudian, Bayat (Kec.Bayung Lencir), MOF Mendis (Kec.Bayung Lencir), MOF Lubuk Harjo (Kec. Bayung Lencir), MOF Setia Jaya (Kec. Jirak), MOF Layan (Kec Jirak), MOF Sungai Dua (Kec.Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Kec.Lais), MOF Rantau Keroya (Kec. Lais), MOF Danau Cala (Kec. Lais), MOF
Mekar Jaya (Kec Keluang). Sedangkan untuk 7 MOF ( titik ukur ) lagi masuk dalam proses Tahap 2.

"Alhamdulillah, Insya Allah 4 April 2024 ini jaringan PLN untuk peralihan pelanggan MEP mulai dibangun, mohon bantuan dan support masyarakat Muba," kata Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Dikatakan, saat ini pihak PLN sudah mulai melakukan mobilisasi alat dan sarana untuk pembangunan jaringan listrik.

"Semoga dalam perjalannya berjalan lancar, dan warga bisa menikmati aliran listrik yang layak," ungkap dia.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba sekaligus selaku Ketua Satgas Percepatan Pembangunan dan Peralihan Listrik Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro SH MHum menyampaikan harapan masyarakat dan Pemkab Muba yang sudah lama menunggu akan dibangun jaringan listrik pengganti ini sangat antusias.

"Bahwa inilah dimulainya era migrasi pembangunan  jaringan ini semoga selesai dilaksanakan dari PT. MEP ke PT.  PLN sesuai jadwal tahapan serta tepat waktu," imbuhnya.

"Saya kira ini adalah momen berkah ramadhan tahun ini yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat Muba selama ini terutama para pelanggan PT. MEP. Alhamdulillah upaya yang dilakukan dan diperjuangkan Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi  ini terealisasi dengan cepat sehingga persoalan ini dapat dituntaskan dengan baik," tambahnya.