PT Semen Baturaja salurkan dana CSR senilai Rp10,7 miliar

id semen baturaja,csr

PT Semen Baturaja salurkan dana CSR senilai Rp10,7 miliar

Manajemen PT Semen Baturaja menyalurkan dana CSR ke Pemkab OKU, Sumsel. (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk tercatat telah menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) senilai total Rp10,7 miliar sepanjang tahun 2020 di Sumatera Selatan dan Lampung.

VP Corporate Secretary Semen Baturaja (SMBR) Doddy Irawan di Palembang, Jumat, mengatakan dana tersebut dialokasikan untuk Program CSR dan Lingkungan senilai Rp3,9 miliar dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) senilai Rp6,7 miliar.

“Ini sebagai wujud komitmen dan kontribusi sosial kami secara berkesinambungan,” kata dia.

Doddy mengemukakan sepanjang tahun lalu penyaluran terbesar ditujukan pada program yang mendukung peningkatan kesehatan dan pendidikan.

Selain itu perseroan juga fokus pada penyaluran dana program kemitraan untuk pelaku UMKM.

Apalagi, kata dia, tahun lalu merupakan awal masa pandemi COVID-19 sehingga seluruh lini masyarakat dan industri terdampak mengalami penurunan perekonomian.

Sebagian dana CSR perseroan pun digunakan untuk penyaluran bantuan bagi tim medis dan masyarakat terdampak pandemi berupa kebutuhan pokok maupun perlengkapan kesehatan.

“Realisasi tahun 2020 tercapai sebesar 47 persen dari tahun 2019. Meskipun begitu seluruh tanggung jawab sosial perusahaan sudah kami laksanakan,” katanya.

Sebagai bentuk kepedulian perseroan terhadap para petugas kesehatan yang berjuang menanggulangi penyebaran COVID-19, SMBR juga menyalurkan sejumlah alat kesehatan kepada satgas penanggulangan bencana COVID-19 di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU).