PLN sebut gangguan listrik di Baturaja karena jaringan tertimpa pohon

id Sumsel,Gangguan listrik,Pln baturaja

PLN sebut gangguan listrik di Baturaja karena jaringan tertimpa pohon

Petugas PLN ULP Baturaja sedang memperbaiki jaringan listrik yang tertimpa pohon. ANTARA/HO-PLN ULP Baturaja

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Manajer PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Iswandi menyebutkan gangguan kelistrikan di wilayahnya karena jaringan listrik tertimpa pohon.
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Sumsel, Kamis, mengatakan gangguan kelistrikan sebagian besar terjadi akibat pohon yang mengenai jaringan listrik, sehingga pihaknya akan berkoordinasi lebih intens dengan jajaran kepala desa, khususnya pada lokasi yang belum mendapatkan ijin tanam tumbuh dari masyarakat.

"Gangguan ini cukup banyak disebabkan oleh pohon. Selain melakukan pemangkasan rutin, kami juga perlu dukungan masyarakat untuk izin tanam tumbuh pada beberapa lokasi yang saat ini belum diizinkan. Kami juga akan berkoordinasi lebih intens dengan kepala desa setempat," katanya.
 
Menurut dia, pihaknya melalu tim pelayanan teknik (yantek) langsung bergerak melakukan inspeksi kelistrikan sebagai upaya peningkatan keandalan sekaligus sebagai tanggapan atas keluhan gangguan listrik dari warga.
 
"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan kelistrikan, hari ini tim yantek kami langsung inspeksi lapangan menanggapi keluhan yang disampaikan oleh warga," ujarnya.
 
Iswandi juga mengatakan pada awal Maret lalu, pihaknya telah melaksanakan Gebyar Right of Way (ROW) guna mengantisipasi gangguan pohon terhadap jaringan listrik.
 
"Bulan lalu kita sudah secara masif melakukan kegiatan pemangkasan melalui gebyar ROW. Namun, memang sebagian pohon cukup cepat tumbuhnya, sehingga tim kami pun akan lebih intens melakukan pemangkasan," kata dia.