Enam armada DPKP padamkan kebakaran gudang rokok

id DPKP OKU, padamkan kebakaran gudang rokok, terjunkan enam armada, tidak ada korban jiwa,DPKP OKU terjunkan enam armada p

Enam armada DPKP padamkan kebakaran gudang rokok

Kebakaran gudang rokok di Baturaja, Kabupaten OKU, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerjunkan enam armada guna memadamkan api yang membakar satu unit rumah yang dijadikan gudang rokok di Desa Tanjung Baru, Jumat (5/2) siang.

"Kebakaran rumah gudang rokok di kawasan Kemiling, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur ini terjadi sekitar pukul 10.41 WIB," kata Kepala DPKP Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Aminilson melalui Danru 1 Kota, Han Adri di Baturaja, Jumat.

Rumah permanen milik Jumeri (40), warga setempat yang dijadikan gudang rokok ini diduga terbakar karena arus pendek listrik.

Dalam memadamkan api, kata dia, pihaknya menerjunkan enam armada pemadam kebakaran mulai dari mobil tembak dan tangki suplai.

"Enam armada yang diterjunkan ini masing-masing empat dari posko kota dan dua mobil dari Posko Baturaja Barat," kata dia.

Meskipun tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka-luka karena seluruh karyawan meninggalkan gudang saat kobaran api masih kecil," ujarnya.