Jelang lebaran, Polres OKU perketat penjagaan jalur mudik

id Polres OKU, perketat penjagaan jalur mudik, terjunkan puluhan anggota, selama 24 jam, pemudik putar arah

Jelang lebaran, Polres OKU perketat penjagaan jalur mudik

Anggota Polres OKU melakukan pemeriksaan kendaraan pemudik. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, perketat penjagaan dan pengamanan di jalur mudik wilayah setempat guna mengantisipasi adanya warga yang pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga mereka.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif H Ritonga melalui Kasat Lantas AKP Betty Purwanti di Baturaja, Rabu, mengatakan bahwa penjagaan di jalur mudik ini sejak sepekan menjelang Lebaran 2020.

"Penjagaan diperketat di titik pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Kabupaten OKU," katanya.

Dalam chek point ini, pihaknya menerjunkan puluhan personel dari Polres OKU yang mendapat bantuan dari pihak terkait untuk menjaga setiap pintu masuk perbatasan Kabupaten OKU guna memantau arus mudik.

"Penjagaan di pos pemeriksaan perbatasan Kabupaten OKU ini selama 24 jam untuk memantau dan memeriksa pemudik yang melintas," katanya.

Pemeriksaan kendaraan pribadi maupun angkutan umum ini, kata dia, untuk menghindari kedatangan pemudik yang masuk ke Kabupaten OKU di tengah pandemi COVID-19.

Setiap kendaraan pemudik, baik roda dua maupun empat, yang melintas di jalur Kabupaten OKU untuk memutar balik arah agar tidak mudik ke kampung halaman guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Alhamdulillah, hingga hari ini arus mudik masih sepi," ucapnya.

Menurut dia, check point kendaraan di jalur mudik ini akan dilakukan pihaknya hingga H+7 Lebaran 2020.

"Mudah-mudahan hingga Lebaran nanti tidak ada warga yang mudik sehingga kita dapat memutus rantai penyebaran virus corona," katanya. ***2***
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar