Hari ini pencairan BST senilai Rp600 bulan di OKU diperuntukkan bagi warga dua kecamatan

id Bantuan sosial tunai, ribuan KPM, warga jaga jarak antre, tiga bulan kedepan,Kantor Pos

Hari ini pencairan BST senilai Rp600 bulan di OKU diperuntukkan bagi warga dua kecamatan

Warga OKU antre menerima bantuan langsung tunai, Rabu (13/5) (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Warga di dua kecamatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan pemerintah pusat guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Untuk hari pertama pencairan BST bulan Mei ini diperuntukan bagi masyarakat di dua kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Raja dan Sinar Peninjauan," kata Kepala Kantor Pos Batumarta II, Ogan Komering Ulu (OKU), Mustofa di Baturaja, Rabu.

Dalam pencairan dana bantuan BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini sebanyak 139 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut.

Dia menjelaskan, setiap KPM mendapat kucuran dana sebesar Rp600.000 per bulan untuk membantu meringankan kebutuhan hidup di tengah pandemi COVID-19.

"Setiap KPM menerima BST selama tiga bulan kedepan," katanya.

Dia mengemukakan, dalam pencairan dana BST tahap pertama tersebut pihaknya tidak menemukan kendala dan masyarakat tetap wajib menjaga jarak saat antre di loket Kantor Pos setempat.

"Warga yang sudah menerima dana BST difoto petugas sebagai laporan ke Kemensos," jelasnya.

Sementara menurut Suginem, salah seorang warga penerima BST mengaku sangat bersyukur di tengah pandmei COVID-19 ini mendapat bantuan dana dari pemerintah pusat.

"Alhamdulillah uang bantuan ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa ini," ujar dia.