Semen Baturaja salurkan bantuan Ramadhan Rp152,5 juta

id Bantuan sosial, bulan suci Ramadhan, PT Semen Baturaja, Pemprov Sumsel

Semen Baturaja salurkan bantuan Ramadhan  Rp152,5 juta

PT Semen Baturaja menyalurkan bantuan sosial bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Senin (1/4/2024). ANTARA/Edo Purmana/24

Baturaja (ANTARA) - PT Semen Baturaja (SMBR), di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan bantuan sebesar Rp152,5 juta dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Penyerahan bantuan tersebut bersamaan dengan Pengajian Ramadhan 1445 Hijriah SMBR bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, di Palembang, Senin.

Direktur Utama SMBR Suherman Yahya menyatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya yang ada di sekitar lingkungan perusahaan.

Kegiatan itu merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi, menambah keimanan, dan memperkokoh tali persaudaraan, serta meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, katanya pula.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyalurkan berbagai bantuan sosial Ramadhan senilai Rp152,5 juta kepada masyarakat di lingkungan Ring 1 PT Semen Baturaja.

"Bantuan tersebut di antaranya disalurkan kepada penyandang disabilitas senilai Rp20 juta dan peralatan masjid sebesar Rp80 juta," ujarnya.