IKAPTK OKU bagikan ratusan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19

id Kegiatan sosial bagi sembako,IKAPTK OKU,Sumsel,corona,covid-19

IKAPTK OKU bagikan ratusan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19

IKAPTK Ogan Komering Ulu, Sumsel membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Baturaja, Minggu (26/4/2020). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Total ada 300 paket sembako yang kami bagikan hari ini," kata Ketua IKAPTK Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah di Baturaja, Minggu.

Dia mengemukakan, ratusan paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat tidak mampu atau berpenghasilan rendah yang terdampak wabah COVID-19.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat kategori tidak mampu atau berpenghasilan rendah yang paling rentan terdampak COVID-19 karena sulit mendapat penghasilan di tengah pandemi COVID-19.

"Oleh sebab itu kami tergerak untuk membantu masyarakat guna meringankan beban dalam mememuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Adapun paket sembako yang dibagikan pihaknya tersebut antara lain yaitu beras, minyak goreng dan mie instan.

"Kegiatan ini dibagi tiga titik lokasi yaitu di Kelurahan Kemelak, Sekarjaya dan Sukajadi," katanya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19.

"Ke depan, aksi-aksi sosial seperti ini akan terus kami lakukan mengingat masih banyak masyarakat OKU yang terdampak COVID-19," demikian Teddy Meilwansyah.