Pertamina Peduli bantu 10 unit tempat cuci tangan di Palembang

id pertamina,corona,virus,covid-19

Pertamina Peduli bantu 10 unit tempat cuci tangan di Palembang

Penyerahan bantuan "Pertamina Peduli" di Kantor Camat Seberang Ulu II, Palembang, Ahad (5/4/2020). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan menyalurkan bantuan 10 unit tempat cuci tangan (wastafel portable) dan 5 unit alat penyemprot cairan disinfektan ke kawasan padat penduduk Kota Palembang di Kecamatan Seberang Ulu II.

Region Manager Com, Rell & CSR PT Pertamina MOR II Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf di Palembang, Ahad, mengatakan penyaluran bantuan ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang sejauh ini jumlah penderita terkonfirmasi positif terus bertambah di daerah tersebut.

“Kami mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” kata dia.

Tempat cuci tangan itu dilengkapi juga dengan informasi enam langkah tata cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Bantuan ini disalurkan melalui Kantor Camat setempat dan nantinya akan ditambah secara bertahap karena ditargetkan ada 10 titik di wilayah tersebut.

Perusahaannya berharap masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat mulai dari diri sendiri serta mengikuti imbauan pemerintah mengenai protokol penanganan COVID-19.

Camat Seberang Ulu II Rachman H Pane, mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan perhatian Pertamina terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

“Pencegahan penyebaran COVID-19 ini membutuhkan peran semua pihak,” kata dia.

Sementara itu, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan mencatat empat penambahan kasus positif virus corona di wilayahnya pada Ahad ini sehingga menjadi 16 orang.*

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar