Satgas: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 15 jadi 86 orang

id COVID-19,Bangka Belitung,virus corona,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Satgas: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 15 jadi 86 orang

Sejumlah petugas medis dikerahkan di kompleks permukiman. ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/foc.

Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 pada Kamis (15/12) kembali bertambah 15, sehingga total pasien terkonfirmasi virus corona yang masih menjalani karantina menjadi 86 orang.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 bertambah 15, atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh hanya 10 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan penambahan 15 kasus orang terkonfirmasi COVID-19 tersebut tersebar di Kabupaten Belitung 6, Bangka 3, Bangka Tengah 3 dan Kota Pangkalpinang 3 orang, sementara Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus.

"Hari ini pasien meninggal akibat COVID-19 nihil, dimana sebelumnya red-Rabu (14/12) terdapat tiga pasien meninggal karena virus corona ini," ujarnya.

Ia menyatakan dengan adanya penambahan kasus ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina menjadi 86 orang tersebar di Belitung 32, Bangka 18, Pangkalpinang 16, Bangka Tengah 8, Belitung Timur 6, Bangka Selatan 4 dan Bangka Barat 2 orang pasien.

"Kami terus berupaya menekan kasus penularan dan penyebaran COVID-19 ini melalui pengawasan prokes dan mengoptimalkan vaksinasi booster," katanya.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi mengatakan dalam beberapa bulan terakhir jumlah kasus di daerah itu melandai dan belum pernah terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan seperti awal pandemi COVID-19.

"Kami berharap situasi seperti ini bisa terus dijaga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga jumlah kasus bisa terus menurun," demikian Mikron Antariksa.