PMI OKU buka donasi untuk pembelian APD tim medis

id PMI bantu kumpulkan dana APD,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

PMI OKU buka donasi untuk pembelian APD tim medis

Tim medis COVID-19 Kabupaten OKU minim APD sehingga terpaksa menggunakan jas hujan dalam menangani pasien suspect corona. (Antara/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu membuka donasi untuk pembelian alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang bekerja menangani pasien wabah virus corona penyebab COVID-19.

"Karena hingga saat ini tim medis yang menangani pasien COVID-19 membutuhkan bantuan APD," kata Sekretaris PMI Ogan Komering Ulu (OKU) Yunizir Djakfar di Baturaja, Minggu.

Dia mengemukakan, donasi tersebut bakal dibelikan APD untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan COVID-19, yakni RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, RS Antonio Baturaja dan RS DKT dr Noesmir Baturaja.

Dia menjelaskan, kegiatan sosial ini dilakukan pihaknya mengingat adanya keluhan kekurangan APD dari salah satu dokter di rumah sakit wilayah setempat.

"Jadi seluruh hasil donasi akan dibelikan APD untuk membantu tim medis di OKU. Namun, tidak menutup kemungkinan jika donasi yang dikumpulkan cukup banyak, APD akan disalurkan juga ke rumah sakit di OKU Timur dan RS di OKU Selatan," ujar Yunizir.

Oleh sebab itu, lanjut dia, bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi bisa dalam bentuk uang dengan cara transfer ke nomor rekening 1413070020 Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja atas nama PMI OKU.

"Bagi yang memberikan donasi, diharapkan di ujung nominal ditambahkan angka 7. Contoh Rp100.007," kata dia.

Adapaun APD yang akan diberikan pihaknya tersebut, antara lain masker N95, masker bedah 3 ply, pelindung wajah, gaun APD hingga topi bedah.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar