Sumsel dapat bantuan disinfektan cegah virus corona

id Gubernur, Corona, virus,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel

Sumsel dapat bantuan disinfektan  cegah virus corona

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapat bantuan disinfektan dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumsel untuk masyarakat Kota Palembang sebanyak 200 liter.

Bantuan diterima Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Posko Tanggap COVID - 19 di Halaman Kantor Gubernur Sumsel Palembang, Kamis.

Gubernur mengatakan, pada saat kondisi sekarang barang seperti disinfektan sangat berharga sekali, hal tersebut dikarenakan langkanya barang tersebut di pasar.

Ini dikarenakan permintaan meningkat dan aksi panic buying di masyarakat, ujar dia.

"Disinfektan merupakan biangnya antiseptik, dimana 200 liter yang diserahkan setara dengan 200 ribu liter sanitizer. Langkah PDHI Cabang Sumsel hari ini telah memberikan contoh kepada kita bahwa organisasi ini sangat peduli dengan situasi sekarang ini," jelas gubernur.

Gubernur berpesan tetaplah untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga jarak terutama yang terpenting harus disiplin dalam penerapannya.

"Saya sudah perintahkan kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk dapat membagikan vitamin kepada masyarakat, " kata dia.

Hal ini karena menjaga imun tubuh dalam kondisi baik sangat penting sekali, karena selama ini dalam menyosialisasikan lebih terfokus pada jaga jarak.

Lebih lanjut dia mengatakan, padahal untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh sangat penting seperti pemberian vitamin bukan hanya jaga jarak aman saja.

Setelah acara serah terima berlangsung, gubernur kembali melakukan peninjauan Posko Sumatera Selatan Tanggap COVID - 19 yang berada di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar