Pemkab Ogan Komering Ulu sidak pasar pantau harga kebutuhan pokok

id Sidak pasar,Pemkab Ogan Komering Ulu

Pemkab Ogan Komering Ulu  sidak pasar pantau  harga kebutuhan pokok

Tim TPID Pemkab OKU melakukan sidak pasar di sejumlah pasar tradisional Baturaja. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pejabat pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melakukan sidak pasar guna memantau harga sejumlah barang kebutuhan pokok menjelang Ramadhan Tahun 2020.

"Sidak ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan tahun ini," kata Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Ogan Komering Ulu (OKU) Ahmad Tarmizi di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, sidak tersebut dimulai dari titik lokasi seputaran pasar tradisional dan pasar modern dalam Kota Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur.

"Sidak ini juga menyasar pada gudang penyimpanan sembako di Kabupaten OKU," katanya.

Menurut dia, kegiatan sidak pasar ini dalam rangka melakukan pengecekan harga sembako di pasar tradisional, supermarket dan gudang guna memastikan harga sembako yang dijual pedagang di pasar wilayah setempat tetap stabil menjelang Ramadhan.

"Selain itu, melalui sidak ini kami ingin memastikan persediaan kebutuhan pokok di Kabupaten OKU ini mencukupi," ujarnya.

Dari hasil pemantauan TPID ini, lanjut dia, harga kebutuhan pokok masih relatif stabil dan persediaan barang di pasar mencukupi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun nanti.

"Hingga saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil dan stock aman sampai akhir tahun nanti," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar