Dinas Sosial Ogan Komering Ulu salurkan bantuan korban banjir

id Dinsos bantu korban banjir

Dinas Sosial Ogan Komering Ulu salurkan bantuan  korban banjir

Dinas Sosial Kabupaten OKU menyalurkan bantuan untuk korban banjir. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan kepada ratusan korban banjir di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang yang terjadi pada Kamis (6/1) malam.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Ogan Komering Ulu (OKU), Firdaus tersebut diterima Pjs Kepala Desa Gunung Meraksa, Sobirin untuk diserahkan pada ratusan warga korban banjir di wilayah itu.

"Bantuan ini kami berikan untuk meringankan beban para korban banjir di Desa Gunung Meraksa," kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten OKU, Firdaus di Baturaja, Minggu.

Ia mengemukakan, bantuan yang diberikan tersebut, antara lain berupa selimut, matras, 20 paket sandang dan perlengkapan bayi.

Bantuan tersebut, kata dia, diperuntukkan bagi ratusan korban terdampak banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Ogan pada Kamis (6/1) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

"Ada sekitar 130 rumah yang terdampak banjir akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Kamis malam," kata dia.

Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan para korban banjir di wilayah terdampak dalam memenuhi kebutuhan sandang dan pakaian.  

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," harapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah itu agar tetap meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi banjir susulan supaya tidak menimbulkan korban jiwa akibat bencana alam tersebut.

"Khususnya masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana agar tetap waspada mengingat intensitas hujan di Kabupaten OKU sejak beberapa hari terakhir cukup tinggi," ujarnya.