Pemprov dorong percepatan pembangunan tol Indralaya - Muara Enim

id Gubernur, Pemprov, tol,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Pemprov dorong percepatan pembangunan  tol Indralaya - Muara Enim

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong percepatan pembangunan tol Indralaya - Muara Enim supaya pengerjaannya segera dimulai.

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi membahas percepatan pembangunan tol Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir menuju Muara Enim itu," kata Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib di Palembang, Rabu.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya telah membentuk Satgas pembebasahan lahan guna mempercepat pembanunan tol yang melalui tiga daerah tersebut yakni Ogan Ilir, Prabumulih dan Muara Enim, Sumsel.

Jalan bebas hambatan itu sangat dibutuhkan apalagi di bebarapa titik di Sumsel sekarang Sumsel sudah mengalami kemacetan.

Oleh karena tol tersebut sangat diperlukan supaya arus lalu lintas di wilayah Sumsel semakin lancar.

Menurut dia, permasalahan sekarang ini yakni mengenai tim di lapangan saat pengukuran lahan dimana tidak sesuai dengan hasil rapat.

Saat rapat telah ditunjuk anggota tetapi ketika pelaksanaan di lapangan personil yang ada berbeda dengan yang disepakati tersebut.

Oleh karena itu pihaknya memaksimalkan Satgas guna mempercepat pelaksanaan tol Indralaya - Muaraenim tersebut.

Bahkan, pihaknya juga kembali melaksanakan rapat koordinasi dengan memanggil pihaknya yang berwewenang dengan pembangunan tol tersebut.

Pemprov Sumsel ingin melihat progres pelaksanaan tersebut sekaligus untuk mengetahui hambatan yang dihadapi di lapangan.

Mudah - mudahan jalan tol tersebut segera dikerjakan sehingga arus transportasi di Sumsel semakin lancar.

Sebagaimana tol Indralaya - Muara Enim itu sudah setujui Pemerintah Pusat sehingga sekarang ini tinggal pelaksanaan pengerjaan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar