Sumsel siapkan antisipasi urai kemacetan Jalintim saat arus balik

id Sumsel,pemprov sumsel,Jalur mudik,arus mudik,lebaran 2024,jalintim

Sumsel siapkan antisipasi  urai kemacetan Jalintim saat arus balik

Tangkapan layar kemacetan arus lalu lintas di jalan raya lintas timur Sumatera ruas Palembang - Betung. (ANTARA/HO/ScchootWAgrups)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menyiapkan langkah antisipasi urai kemacetan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera ruas Palembang-Jambi saat arus balik Lebaran 2024/1445 Hijriah.

Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat diwawancarai di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kemacetan di jalan itu pada arus balik. Antisipasi dilakukan usai dirinya bersama instansi terkait meninjau lokasi atau biang kemacetan yang lalu.

"Kami sudah tahu penyebab kemacetan yang terjadi di jalan tersebut beberapa waktu lalu, karena setelah diantisipasi jalan tersebut relatif lancar meskipun ada kepadatan kendaraan. Sehingga, pada saat arus balik akan dilakukan penguraian di jala. tersebut," katanya.

Menurut dia, arus balik nanti dipastikan terjadi kepadatan di jalur tersebut. Akan tetapi, rentang waktu libur Lebaran yang panjang membuat pemudik yang kembali ke daerah asal akan terpecah waktu kembalinya.

"Kepadatan itu pasti terjadi, akan tetapi mudah-mudahan tidak terjadi kemacetan seperti yang lalu," ujarnya.