Pj Gubernur Sumsel ingatkan ASN disiplin di masuk kerja di hari pertama

id Sumsel,Palembang,ASN,Pemprov sumsel

Pj Gubernur Sumsel ingatkan ASN disiplin di masuk kerja di hari pertama

Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemrintah Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan setempat harus berdisiplin pada hari pertama masuk kerja mulai tanggal 16 April 2024.
 
"Cuti Idul Fitri sudah cukup panjang, maka dari itu saya mengingatkan para ASN di lingkungan Pemprov Sumsel harus tepat waktu saat hari pertama masuk kerja," kata Fatoni, di Palembang, Kamis.
 
Ia menjelaskan apabila ada ASN yang bolos pada hari pertama masuk kerja maka akan dikenakan sanksi, mulai dari sanksi ringan, sedang dan berat.
 
"Pemberian sanksi ini mulai dari teguran lisan dan tertulis, sampai yang terberat. Tergantung berapa hari mereka tidak masuk kerja," jelasnya.
 
Ia berharap kepada para ASN Pemprov Sumsel dapat masuk pada hari pertama bekerja.
 
"Mudah-mudahan semuanya dapat masuk kembali, karena waktu libur Idul Fitri ini cukup panjang," ujarnya.
 
Fatoni mengatakan  akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor dinas Pemprov Sumsel guna memastikan kehadiran para ASN pada hari pertama masuk kerja.
 
"Saya akan melakukan sidak ke kantor-kantor dan ini kegiatan rutin. Biasanya, seusai cuti panjang masing-masing mengirimkan absen dan ini akan dicek satu persatu," kata dia.