Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu terima bantuan 200 PJU

id Dishub terima bantuan PJU

Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu  terima bantuan 200 PJU

Lampu PJU di Belitung (babel.antaranews.com/kasmono)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada 2020 ini akan menerima bantuan sebanyak 200 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk menerangi sejumlah kawasan yang belum memiliki lampu penerang jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu (OKU), Firmansyah melalui Kabid Lalulintas dan Angkutan, Saprin di Baturaja, Minggu, menuturkan bahwa 200 unit PJU tersebut merupakan bantuan dari sejumlah perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia.

"Kalau tidak ada halangan, pada April 2020 nanti PJU sudah kami terima," katanya.

Dia menjelaskan, ratusan unit PJU tersebut untuk dipasang di sejumlah titik kawasan jalan raya wilayah setempat yang belum memiliki fasilitas penerangan jalan umum.

"Masih banyak kawasan di Kabupaten OKU yang membutuhkan lampu penerangan jalan," jelasnya.

Dia mengemukakan, salah satu kawasan di Kabupaten OKU yang sangat membutuhkan pemasangan lampu PJU ini yaitu di Jalan Cor Beton Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat.

Menurut dia, jalan penghubung Kota Baturaja-Palembang tersebut selama ini minim lampu penerang jalan sehingga para pengendara enggan melintas saat malam hari.

"Dengan adanya PJU ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di jalan gelap dan sepi di wilayah tersebut," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar