Polres OKU Timur terima penitipan barang para pemudik

id Penitipan barang, mudik Lebaran, arus mudik, Polres OKU Timur

Polres OKU Timur terima penitipan barang para pemudik

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Martapura (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan menerima jasa penitipan barang-barang berharga bagi masyarakat setempat selama mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

"Selama arus mudik tahun ini kami menerima jasa penitipan barang bagi pemudik OKU Timur," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono di Martapura, Sabtu.



Dia mengatakan penitipan barang-barang berharga ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama masyarakat pulang ke kampung halaman atau berpergian ke tempat keluarga pada masa liburan Idul Fitri.

Penitipan barang-barang, seperti sepeda motor atau mobil ini dapat dilakukan di Polres OKU Timur dan seluruh Polsek jajaran.

"Sudah ada beberapa warga yang menitipkan barang seperti sepeda motor untuk dijaga oleh polisi. Setelah pulang dari kampung halaman silahkan diambil kembali," ujarnya.

Dia menjelaskan jasa penitipan barang tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat agar dapat mudik Lebaran dengan aman dan nyaman.

Bahkan, kata dia, sebagai bentuk pelayanan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2024, Polres OKU Timur menyiapkan rest area di seluruh kantor Polsek jajaran bagi para pemudik yang ingin beristirahat, karena mengantuk atau melaksanakan ibadah shalat.



Fasilitas ini disiapkan oleh jajarannya untuk para pemudik agar dapat melintas di wilayah Kabupaten OKU Timur dengan aman, ceria, dan penuh makna.

Para pemudik yang melintas dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di rest area tersebut secara gratis.

Adapun fasilitas yang disiapkan di rest area mulai dari mushala, lahan parkir, toilet, televisi, tempat istirahat, wifi serta gratis minuman kopi dan pop mi.

"Fasilitas ini diberikan secara gratis untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat atau pemudik selama Operasi Ketupat Musi 2024," ujarnya.