Polres OKU turun ke jalan sosialisasikan bahaya narkoba

id Sosialisasi bahaya narkoba

Polres OKU turun ke jalan sosialisasikan  bahaya narkoba

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Tito Travolta Hutauruk. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan turun ke jalan di wilayah setempat guna melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat umum.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Tito Travolta Hutauruk didampingi Kasat Narkoba, AKP Novan Dwi Putra melalui Kanit 2 Satres Narkoba, Ipda Karbianto di Baturaja, Sabtu menjelaskan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba serta menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres OKU.

Dia mengemukakan, salah satu kawasan yang menjadi pusat sosialisasi ini yaitu pihaknya turun ke jalan menghampiri masyarakat di seputaran Pasar Atas Baturaja.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk turut andil memberantas narkoba khususnya di Kabupaten OKU ini," katanya.

Dia menegaskan, sasaran dalam sosialisasi ini adalah masyarakat umum seperti tukang ojek, bentor, Satpol PP dan warga lainnya di Kabupaten OKU.

"Harapan kami masyarakat juga dapat mensosialisasikan kegiatan ini di lingkungan sekitar," harapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat dapat memberikan informasi kepada polisi jika mengetahui atau mendapat informasi adanya peredaran narkoba di wilayah masing-masing.

"Masyarakat dapat melapor kepada pihak berwajib atau dapat langsung menyampaikan informasi melalui nomor telepon 0812-7310-6777 atau 0821-7944-2268," ujar dia.