Warga Baturaja keluhkan pembangunan taman diduga asal-asalan

id Bangunan taman asal-asalan,taman sepandan,jembatanogan 2,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Warga Baturaja keluhkan pembangunan taman  diduga asal-asalan

Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten OKU, Hasan HD (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sejumlah warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengeluhkan pembangunan Taman Sepandan yang baru saja dibangun oleh dinas terkait di bawah Jembatan Ogan 2 diduga asal-asalan karena bangunannya sudah rusak.

Menurut Agus salah seorang warga Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu bahwa pembangunan Taman Sempadan yang baru saja selesai di kerjakan oleh CV Karya Nusantara diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) karena belum difungsikan masyarakat bangunan dan lantai taman tersebut banyak yang sudah retak.

"Kalau tidak asal-asalan tidak mungkin konstruksi bangunan sudah banyak yang retak dan pecah dalam hitungan minggu," katanya.

Hal senada dikatakan Adi warga Baturaja lainnya mengaku sangat menyayangkan dana yang telah digelontorkan pemerintah untuk pembangunan Taman Sepandan diduga tidak sesuai dengan RAB.

"Sangat disayangkan anggaran yang pemerintah gelontorkan menjadi mubazir dan tidak bermanfaat karena ulah oknum kontraktor dan dinas terkait yang tidak serius dalam melakukan pembangunan taman tersebut," ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman OKU, Hasan HD  mengaku pihaknya akan segera memanggil kontraktor selaku pihak ketiga yang melaksanakan pembangunan taman tersebut.

"Kami akan segera memanggil kontraktor pelaksana pembangunan taman tersebut untuk meminta penjelasan terkait bangunan yang tidak sesuai RAB," ujarnya.*