Taman Kuliner Bangunharjo

id Taman kuliner ,Bangkitkan ekonomi masyarakat ,Kelurahan Bangunharjo

Taman Kuliner Bangunharjo

Taman Kuliner di kawasan Kantor Kelurahan Bangunharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih menyatakan bahwa keberadaan Taman Kuliner yang dikembangkan di kawasan Kelurahan Bangunharjo, Sewon  dapat membangkitkan ekonomi masyarakat maupun pedagang di wilayah desa setempat.

"Senjata utama masyarakat Bantul adalah kreativitas. Dengan didirikannya taman kuliner ini akan membangkitkan geliat ekonomi daerah yang diharapkan akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Bantul pada peresmian Taman Kuliner Bangunharjo di Bantul, Kamis malam.

Oleh karena itu, Bupati Bantul mewakili pemerintah daerah mengapresiasi langkah Badan Usaha Milik Kelurahan (Bumkal) Bangkit Karya Kelurahan Bangunharjo dalam mendirikan taman kuliner sebagai salah satu unit usahanya.

Bupati mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Pemerintah Kelurahan Bangunharjo melalui Bumkal Bangkit Karya Bangunharjo telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat desa.

"Karena kita ingin kesejahteraan ekonomi masyarakat Bantul bisa kita tingkatkan melalui kreativitas dan inisiatif kelurahan-kelurahan," katanya.