Ribuan warga serbu pasar murah di Taman Adipura Muara Enim

id sumsel, muara enim, pasar murah, ramadan

Ribuan warga serbu pasar murah di Taman Adipura Muara Enim

Ribuan masyarakat Kecamatan Kota Muara Enim membeludak serbu Gerakan Pasar Murah yang digelar Pemkab Muara Enim melalui Dinas Ketahanan Pangan berkolabolasi dengan Polres Muara Enim di Plaza Taman Adipura Kota Muara Enim, Jum’at pagi (08/03). (ANTARA/HO/DiskominfoO

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Ribuan masyarakat Kecamatan Kota Muara Enim membeludak serbu Gerakan Pasar Murah yang digelar Pemkab Muara Enim melalui Dinas Ketahanan Pangan berkolabolasi dengan Polres Muara Enim di Plaza Taman Adipura Kota Muara Enim, Jum’at pagi (08/03).

Warga dari luar Kecamatan Muara Enim juga rela hadir sejak pagi hari guna berburu pangan murah yang menyediakan beras medium merek SPHP, beras premium merek Enaak, gula pasir PSM/Rose Brand, minyak goreng Fortune, susu kental manis Frisian Flag, tepung tapioka Pak Tani Kuning, telur ayam ras, daging ayam ras, cabai rawit, cabai merah, ikan lele, ikan patin, dan ikan nila serta masih ada komoditi lain.

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali yang turun langsung membuka kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian, bentuk kepedulian pemerintah ataupun pemangku kepentingan lainnya kepada masyarakat dalam meredam gejolak harga pangan atau laju inflasi daerah sehingga diharapkan Pasar Murah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Ini sudah disubsidi pemerintah, memang tidak besar tapi rasanya cukup untuk membantu meringankan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari karena harga yang ditawarkan disini lebih murah dari harga di pasar,” ujarnya.

Selain itu, Pasar Murah ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkab. Muara Enim bersama unsur TNI dan Polri bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Lahat guna menyukseskan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga GPISS (Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel) tahun 2024.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muara Enim atas support respon positif dalam mendukung realisasi kegiatan pasar murah untuk menekan laju inflasi daerah ini.

Ia berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih menjelang bulan puasa ramadhan ini.