BPK ajak PWI Sumsel sinergi mengedukasi media

id Pwi

BPK ajak PWI Sumsel sinergi  mengedukasi media

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Pemut Aryo Wibowo ketika silaturahim dengan Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar di Palembang, Selasa (29/10/2019). ANTARA/dokumen PWI

Palembang (ANTARA) - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan mengajak Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumsel bersinergi dalam mengedukasi terhadap wartawan dan media di provinsi itu.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Pemut Aryo Wibowo ketika silaturahim dengan Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan ruang khusus yang akan dijadikan pusat informasi dan komunikasi BPK.

Dia juga mengajak untuk mengedukasi berkaitan dengan peningkatan pengetahuan dan skill wartawan terutama pemahaman mengenai kinerja BPK.

Dia mencontohkan, misalnya pemahaman terhadap opini yang biasa dikeluarkan BPK.

Nantinya di ruang PIK BPK Sumsel juga akan didesain dengan pendirian perpustakaan dan tempat pertemuan bagi publik yang ingin konsultasi ke BPK.

Pihaknya berjanji saat launching akan dilakukan diskusi santai dengan PWI Sumsel.

Dia mengingatkan terkait dengan keuangan seharusnya memenuhi standar dan aturan yang berlaku .

Ketua BPK juga meminta kerja sama PWI ini membuka cakrawala bagi wartawan dan media.

Mantan Ketua BPK Sumbar ini juga mengharapkan agar PWI bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membantu diskusi yang digelar PWI.

Bahkan, lanjut dia, untuk membantu karyawan BPK dalam kaitan skill menulis untuk media internal di BPK.

Sementara Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengaku berterima kasih atas dukungan dari BPK dan ke depan akan terus digelar pola diskusi yang selama ini dilaksanakan PWI Sumsel.

PWI akan memanfaatkan PIK BPK ini dengan bersinergi dan saling memberikan senergi antara kedua belah pihak.

Dalam pertemuan itu PWI diajak meninjau ruang yang akan dimanfaatkan untuk pusat informasi dan komunikasi. Aryo minta PWI dapat bekerja sama dengan BPK dan minta PWI juga sama sama mengedukasi media dalam kaitan dengan pemahaman terhadap soal teknis persoalan BPK.