Pemprov Sumsel targetkan 34 desa miliki internet

id Internet, desa, sumsel

Pemprov Sumsel  targetkan 34 desa miliki internet

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan sebanyak 34 desa miliki jaringan internet pada 2019 ini dalam upaya memperluas desiminasi informasi ke masyarakat lebih luas

"Tahun ini pihaknya menargetkan ada 34 desa yang memiliki jaringan internet," kata Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumsel Edwar Juliartha di Palembang, Sabtu.

Desa yang akan diutamakan memiliki jaringan internet tersebut bagi desa potensial. Memang Gubernur Sumsel Herman Deru menargetkan semua desa harus memiliki jaringan internet dan itu akan direalisasikan secara bertahap.

Menurut dia, jaringan internet itu penting untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi. Selain itu sebagai bentuk dalam memaksimalkan pelayanan pada masyarakat hingga pelosok desa

Hal ini karena dengan adanya jaringan internet maka masyarakat lebih cepat menyampaikan keluhan atau pengawasan. Apalagi sekarang ini Pemprov Sumsel telah memiliki aplikasi Lapor yang menggunakan jaringan internet.

Internet tersebut merupakan peningkatan konektivitas antara desa, kota dan provinsi sehingga harus secepatnya diwujudkan. Selain membuat jaringan internet pihaknya juga akan merealisasikan Website desa yang tahun ini sebanyak 170 Web.

Yang jelas Pemprov Sumsel terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat agar daerah ini maju untuk semua.