Marquez sebut Quartararo rival terberatnya di musim 2020

id fabio quartararo,marc marquez,motogp,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Marquez sebut Quartararo rival terberatnya di musim  2020

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Marc Marquez (Repsol Honda) bertarung di balapan GP San Marino, Sirkuit Misano (15/9/2019) (sepangracingteam.com)

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia MotoGP lima kali Marc Marquez (Repsol Honda) mengatakan jika pebalap rookie Fabio Quartararo bisa menjadi penantang utamanya dalam perebutan gelar juara musim balapan 2020.

Pebalap berusia 20 tahun asal Prancis yang membela tim independen Petronas Yamaha SRT itu menjalani debut impresif di MotoGP tahun ini dengan empat podium dan tiga pole position tahun ini.

Rivalitas Marquez dan Quartararo memuncak di Misano ketika keduanya terlibat duel sengit hingga akhir lomba.

"Fabio sekarang adalah pebalap termuda di MotoGP dan bagiku dia adalah salah satu yang tercepat," kata Marquez seperti dikutip laman resmi MotoGp, Kamis.

"Dia memiliki kecepatan dan sangat cepat di latihan bebas dan kualifikasi. Kecepatannya, jika aku bandingkan dengan lawan-lawanku, dia adalah salah satu yang terkuat di area itu.

"Tapi dia sangat muda. Dengan pengalaman lagi dia akan sangat cepat dan konsisten serta akan bisa mengatur situasi secara berbeda.

"Bagiku, dia penantang utama di kejuaraan tahun depan," kata Marquez.

Quartararo kini menjadi pebalap tim independen terbaik dengan 123 poin yang menempatkannya di peringkat tujuh klasemen pebalap umum.

Quartararo pun mengomentari penampilan kuat Marquez tahun ini.

"Di MotoGP dia hanya melewatkan satu kejuaraan (2014). Tahun ini kita melihat konsistensinya, kecuali di Austin. Posisi terburuknya adalah finis kedua jadi aku tak tahu mau bilang apa," kata Quartararo.

"Dia mengklaim banyak kemenangan, dia juga sangat kuat. Jujur aku tak bisa menerangkannya," kata Quartararo.