Quartararo: Insiden di Belanda adalah karena kesalahan sendiri

id fabio quartararo,franco morbidelli,monster energy yamaha,motogp 2023,motogp belanda

Quartararo: Insiden di Belanda adalah karena kesalahan sendiri

Pebalap Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo melaju saat sesi latihan bebas (FP) jelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Chemnitz, Jerman Timur, 16 Juni 2023. (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengatakan cedera dan insiden di MotoGP Belanda, Minggu (25/6) disebabkan oleh kesalahannya sendiri karena ingin mengambil risiko demi meraih hasil sempurna.

"Saya membuat kesalahan di awal. Terkadang Anda ingin melakukan hal-hal yang terlalu sempurna. Saya tidak hanya menginginkan awal yang normal, saya menginginkan yang sempurna, tapi kemudian saya mendapatkan awal yang sangat buruk. Jadi saya kehilangan banyak posisi," kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi tim, Senin.

Quartararo, yang sebelumnya mengalami patah tulang di jari kakinya pada balapan Sprint, mengatakan berusaha keras untuk kembali meraih podium seperti hari sebelumnya, namun malah bertabrakan dengan sesama pebalap Prancis, Johann Zarco (Prima Pramac) dan keduanya tidak bisa menyelesaikan balapan (DNF).

"Saya terjatuh dan siku saya terkilir, jadi saya harus memakai gendongan untuk saat ini. Siku tidak akan butuh waktu lama untuk sembuh, sementara untuk kaki harus diperiksa lebih lanjut. Mungkin saya harus menjalani operasi pada jari kaki, dan saya akan sedikit kesakitan selama beberapa minggu," ungkap Quartararo.