Fabio Quartararo nilai Yamaha masih perlu tingkatkan performa motor

id Fabio quartararo,alex rins,motogp 2024,monster energy yamaha,yamaha,motogp,berita palembang, berita sumsel

Fabio Quartararo nilai Yamaha masih perlu tingkatkan performa motor

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat melakoni uji coba pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, Selasa (20/2/2024). (ANTARA/HO/Monster Energy Yamaha)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menilai tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif untuk menghadapi balapan pembuka MotoGP 2024, bulan depan.

Menurut Quartararo, hasil yang ia catatatkan pada uji coba pramusim di Qatar, beberapa waktu lalu, masih belum maksimal dengan ia finis di posisi ke-14 pada klasemen gabungan tes selama dua hari.

“Kami tidak membuat banyak kemajuan, namun kondisi di lintasan lebih baik. Kami masih punya ruang untuk melakukan perbaikan, namun kami perlu meningkatkan cengkeraman dan mengurangi degradasi ban,” kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi tim, Kamis.

Meski ia tak menampik ada beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan uji coba pramusim kedua yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pembalap asal Prancis itu menilai ia dan tim harus bekerja lebih keras lagi agar performanya bisa maksimal di balapan utama nanti.

“Saya pikir kami memerlukan lebih banyak waktu dan lebih banyak tes untuk melihat potensi penuh dari motor kami. Namun, saya sangat percaya pada proyek ini,” kata Quartararo.

“Saya merasa Yamaha sedang melakukan yang terbaik. Saya tidak terlalu memikirkan hal yang terlalu jauh, saya hanya ingin fokus pada peningkatan motor kami,” ujarnya menambahkan.