Quartararo ingatkan Yamaha untuk tingkatkan performa motor

id fabio quartararo,motogp 2023,yamaha,motogp 2024,motogp inggris,motogp austria

Quartararo ingatkan Yamaha untuk tingkatkan performa motor

Pembalap Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo saat sesi latihan bebas kedua di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, 16 Juni 2023. Foto AFP/RONNY HARTMANN.

Jakarta (ANTARA) - Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo memberikan peringatan keras kepada Yamaha untuk meningkatkan performa motor yang ia kendarai sepanjang musim MotoGP 2023.

Hal itu menyusul akhir pekan yang berat di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu, yang membuatnya finis di posisi ke-15.

"Di tes Misano nanti, saya ingin punya bukti. Mereka punya waktu satu bulan. Yamaha telah menjanjikan hal-hal kepada saya selama tiga tahun dalam dokumen PDF 10 halaman, yang sembilan setengah halamannya tidak dipenuhi," kata Quartararo, dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis.

"Tahun ini saya tidak ingin melihat PDF itu. Saya tidak ingin melihat hal-hal tertulis. Yang ingin saya lihat adalah motornya, karena itu akan menjadi setidaknya 95 persen dari (proyek) yang akan berjalan pada 2024. Di sana akan terlihat apakah Yamaha benar-benar menginginkan saya untuk balapan di masa depan," imbuhnya.

Hanya 12 bulan yang lalu, Quartararo memimpin poin kejuaraan sebelum akhirnya menyerahkan mahkota MotoGP kepada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).