Fabio Quartararo manfaatkan peluang kecil demi podium MotoGP India

id fabio quartararo,franco morbidelli,motogp india,motogp jepang,motogp 2023,berita sumsel, berita palembang

Fabio Quartararo manfaatkan peluang kecil demi podium MotoGP India

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo (Photo by Jure Makovec / AFP) (AFP/JURE MAKOVEC)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengatakan kunci podium perdananya di MotoGP India, Minggu (24/9) adalah dengan memanfaatkan peluang-peluang kecil yang ada di detik-detik terakhir balapan.

"Ini adalah balapan yang luar biasa! Kami tidak melakukan kesalahan apa pun. Secara keseluruhan, itu adalah akhir pekan yang menyenangkan. Saya cukup senang dengan hal ini, dan semoga kami dapat melakukan lebih banyak lagi GP seperti ini tahun ini," kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi, Senin.

"Kami harus pintar (dalam menyusun strategi dengan cepat), dan ketika kami mendapat peluang kecil untuk mendapatkan hasil seperti ini, kami harus memanfaatkannya," ujarnya menambahkan.

Adapun Quartararo finis di P3 di belakang Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Jorge Martin (Prima Pramac) dalam grand prix perdana di Sirkuit Internasional Buddh tersebut. Quartararo hanya terpaut 0,206 detik dari runner-up, dan 8,855 detik dari Bezzecchi.

"Sejujurnya, itu adalah balapan yang sulit. Saya memberikan segalanya. Dalam hal akselerasi di lintasan lurus, kami kehilangan banyak momen, namun kepala kru saya mengatakan bahwa saya telah melakukan salah satu balapan terbaik saya," kata Quartararo.