Pemkab OKU dan Universitas PGRI jalin kerjasama dibidang pendidikan

id universitas pgri,pemkab oku,sdm oku,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan am

Pemkab OKU dan Universitas PGRI  jalin kerjasama dibidang pendidikan

Teks Foto : Bupati OKU Kuryana Azis dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Bukman Lian saat Penandatanganan MOU di Baturaja, Rabu. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU), Sumatera Selatan dan Universitas PGRI Palembang menjalin kerja sama bidang pendidikan, kajian ilmiah, pengabdian masyarakat serta penelitian dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

"Kami melihat potensi di OKU ini khususnya di bidang pendidikan sangat bagus sehingga perlu dilakukan kerja sama agar dapat berkembang," kata Rektor Universitas PGRI Palembang, Bukman Lian saat Penandatanganan MOU bersama Pemkab OKU di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, potensi di Kabupaten OKU sangat bagus khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga diharapkan dengan terjalinnya kerja sama ini membuahkan hasil yang dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat banyak.

Baca juga: Dinas PUPR OKU perbaiki jalan rusak

"Oleh sebab itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati OKU atas kesediaannya untuk bekerjasama di bidang pendidikan, kajian ilmiah, pengabdian masyarakat serta penelitian dan pengembangan SDM," katanya.

Sementara Bupati OKU, Kuryana Azis menyampaikan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Universitas PGRI Palembang atas kerja sama tersebut.

"Hal ini harus dilaksanakan guna mewujudkan Kabupaten OKU yang maju dan sejahtera," katanya.

Baca juga: Ketua Perpadi OKU Timur berharap Festival Desa terus berlanjut

Dia berharap, dengan menggandeng salah satu perguruan tinggi di Kota Palembang, Sumatera Selatan tersebut dapat menjadikan Kabupaten OKU lebih baik dari kabupaten lainnya khususnya bidang pendidikan.

"Saya sangat mendukung penuh dan menginginkan agar dengan menggandeng Perguruan Tinggi seyogyanya berisikan para akademisi yang melakukan kajian-kajian sehingga para kepala OPD akan ada terobosan untuk berinovasi dalam berkarya demi kebaikan masyarakat OKU," harapnya.

Baca juga: KPU OKU Timur sahkan 45 nama anggota DPRD Kabupaten
Baca juga: Distribusi air bersih PDAM Ogan Komering Ulu tak lancar selama kemarau
Baca juga: Pemkab OKU Timur jajaki potensi wisata air Tepian Komering
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar