Jembatan Cikarang jadi kado 'May Day'

id Kado May Day,Kado untuk pekerja,Tingkatkan mobilitas pekerja,Peresmian Jembatan Cikarang,Pemprov Jawa Barat,Pemkab Bekas

Jembatan Cikarang jadi kado 'May Day'

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin (kemeja hitam) bersama Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan (kemeja putih kanan) serta unsur terkait menekan sirine simbol peresmian Jembatan Cikarang di area Kawasan Industri EJIP Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meresmikan Jembatan Cikarang yang menghubungkan Kawasan Industri EJIP dengan MM2100 sebagai upaya memfasilitasi mobilitas pekerja sekaligus kado peringatan Hari Buruh Sedunia atau 'May Day'.

"May Day tahun ini kita rayakan dengan peresmian jembatan. Ini wujud apresiasi pemerintah atas kontribusi buruh dalam perekonomian nasional," kata Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Cikarang, Rabu.

Dia mengatakan peresmian jembatan ini dilakukan setelah menuntaskan pekerjaan revitalisasi dengan tujuan memudahkan pergerakan para pekerja sekaligus memiliki manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Jembatan Cikarang ini menjadi penunjang kelancaran lalu lintas dengan skema dua arah, melengkapi satu jembatan eksisting yang berada di sisi jalan lain meski belum dapat dibuka untuk umum karena menunggu finalisasi hal teknis.

"Karena lama tidak digunakan, tadi pak Pj (Penjabat) Bupati Bekasi sampaikan, 12 tahun tidak digunakan, harus kita hitung kembali beberapa hal teknis, jangan dibuka begitu saja. Sekarang tinggal finalisasi, 14 hari ke depan bisa digunakan," katanya.