Wolverhampton beri kado Natal pahit bagi Chelsea dengan kemenangan 2-1

id liga inggris,wolverhampton wanderers,chelsea,berita palembang, berita sumsel

Wolverhampton beri kado Natal pahit bagi Chelsea dengan kemenangan 2-1

Pemain Wolverhampton Wanderers Mario Lemina merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu (24/12/2023). (ANTARA/REUTERS/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers memberikan kado Natal pahit bagi Chelsea, dengan meraih kemenangan 2-1, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu malam.

Itu merupakan kekalahan keempat dalam enam pertandingan bagi Chelsea, untuk membuat klub London Barat itu tertahan di posisi ke-10 di klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan Wolves naik ke posisi ke-11 dengan koleksi 22 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim memiliki peluang bagus pada fase awal pertandingan. Nelson Samedo bergerak maju namun gagal menemukan Matheus Cunha di sisi kiri, sebelum Chelsea balas mengancam melalui Armando Broja yang kemudian tergelincir meski berada dalam posisi yang baik.

Pemain Chelsea lainnya, Nicolas Jackson, juga bersalah karena gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus.

Chelsea menyia-nyiakan peluang emas untuk memecah kebuntuan pada menit ke-30, ketika Raheem Sterling merebut bola dari Joao Gomes untuk kemudian maju menyerang. Sterling berada dalam situasi satu lawan satu dengan Jose Sa, meski terdapat dua rekan setim di sisi kanannya, namun Sterling memilih menembakkan bola ketimbang mengirim operan dan bola berhasil dihalau kiper Wolves.