Dinas PUPR OKU perbaiki jalan rusak

id perbaiki jalan rusak,Dinas PUPR Ogan Komering Ulu,jalan rusak,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemba

Dinas PUPR OKU perbaiki jalan rusak

RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti. (Ist)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mulai melakukan perbaikan jalan rusak di Batumarta, Kecamatan Lubuk Raja agar akses perlintasan masyarakat di wilayah setempat nyaman untuk dilalui.

"Jalan rusak di Trans Batumarta mulai diperbaiki tahun ini," kata Kepala Dinas PUPR Ogan Komering Ulu (OKU), Helman di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, jalan yang diperbaiki tahun ini mulai dari Simpang Batumarta hingga Batumarta Unit II karena kondisinya sudah hancur dan berlubang.

Perbaikan tersebut, menggunakan dana bantuan dari Gubernur Sumsel yaitu sebesar Rp4 miliar dan ditambah dana APBD Kabupaten OKU tahun anggaran 2019.

"Perbaikan jalan dari Unit II ke Unit IX, Pemkab OKU menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus sebesar Rp15 miliar," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pada tahun ini juga pihaknya akan melakukan perbaikan jalan rusak di Desa Mendala, Kecamatan Peninjauan karena kondisi jalan sudah layak diperbaiki.

Untuk perbaikan jalan mulai dari Simpang Mendala sampai ke Unit IX Kecamatan Sinar Peninjauan ini, lanjut dia, dianggarkan melalui APBD Kabupaten OKU tahun anggaran 2019 sebesar Rp5 miliar.

"Perbaikan jalan poros dari Unit IX hingga Unit XVI ini anggarannya juga melalui dana Bantuan Gubernur sebesar Rp4 miliar," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar