Gubernur Fatoni terima penghargaan dari PGRI

id Gubernur sumsel,Penghargaan pgri,Hari guru nasional,pemprov sumsel

Gubernur Fatoni terima penghargaan dari PGRI

Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto saat memberikan penghargaan kepada Penjabat Gubernur Sumse Fatoni atas komitmen kuat dalam pengembang profesi guru dalam Peringatan Hari Jadi ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di Palembang, Senin (27/11/2023). ANTARA/HO-Pemprov Sumsel

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni menerima penghargaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) atas komitmen yang kuat untuk mengembangkan profesi guru dan kemajuan pendidikan di wilayah itu.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto kepada Fatoni saat Peringatan Hari Jadi ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di Palembang, Senin.

Gubernur Fatoni mengatakan dalam memperingati peringatan HGN dan Peringatan ke-78 PGRI, dirinya mengajak para guru untuk melakukan introspeksi diri.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumsel, Saya mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Dirgahayu ke-78 untuk PGRI. Momentum ini sangat tepat untuk memberikan apresiasi, memberikan penghargaan dan mengenang jasa para guru dalam mewujudkan kehidupan bangsa serta memajukan negara," katanya.

Menurut dia, selain sebagai penentu generasi bangsa, peran guru dalam pengembangan potensi peserta didik Indonesia ini sangat penting. Maka dari itu, dirinya berharap solidaritas dan kemampuan para guru di Sumsel terus ditingkatkan.

"Guru bukan hanya mengajar tapi juga sebagai pendidik, sekaligus jadi orang tua, teman, bukan hanya ilmu-ilmu umum yang diberikan namun juga profesi guru ini sangat berperan dalam membentuk karakter dan akhlak bangsa. Sehingga, menjadi tugas bersama untuk menyiapkan generasi unggul dan berakhlak,” ucapnya.

Kemudian Fatoni juga meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel untuk membuat surat usulan untuk penambahan Tenaga Teknis Pendidik untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Hari ini juga saya minta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi menyampaikan surat usulan. Nanti saya akan tandatangani untuk disampaikan ke pusat. Semoga niat baik tercapai dan kita selalu diberi sehat oleh Allah SWT dalam mengabdi kepada bangsa," kata dia.

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sumsel yang telah mendukung dan memfasilitasi HGN dan Peringatan Hari Jadi PGRI.

"Alhamdulillah kami juga berterima kasih atas diangkatnya para guru menjadi PPPK, kami juga berharap tenaga teknis pendidik memiliki formasi PPPK kami mohon dukungan Pak Pj Gubernur agar ini terwujud," kata dia.