Ketua Perpadi OKU Timur berharap Festival Desa terus berlanjut

id festival,festival desa,ekonomi,ekonomi kreatif

Ketua Perpadi OKU Timur berharap Festival Desa terus berlanjut

Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Cabang OKU Timur Faisal Habibur berkunjung ke Pura Dalem Desa Darma Buana, Kecamatan Belitang II, Senin (12/8), untuk melihat pameran bonsai dalam Festival Desa 2019. (Antara News Sumsel/Joko Wiyanto/19)

Martapura, OKU Timur (ANTARA) - Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Cabang OKU Timur Faisal Habibur mengatakan agenda tahunan Festival Desa yang diselenggarakan di Kabupaten OKU Timur patut terus dilestarikan karena memancing kreatifitas masyarakat.

“Saya mendukung sekali kreatifitas dan inisiatif seperti ini, karena selain menjadi hiburan bagi masyarakat yang sekaligus mengeratkan semangat kesatuan di masyarakat OKU Timur,” kata Faisal saat berkunjung ke Pura Dalem Desa Darma Buana, Kecamatan Belitang II, Senin (12/8), untuk melihat pameran bonsai dalam Festival Desa 2019.

Festival Desa diselengarakan Pemkab OKU Timur untuk menyambut HUT RI ke-74 di Desa Darma Buana.

Dalam festival ini, kreatifitas masyarakat dan ketelatenan warga desa ditampilkan untuk menggugah semangat persatuan masyarakat.

Menurutnya, keatifitas yang ditunjukkan masyarakat pada Festival Desa Darma Buana, telah menguatkan identitas OKU Timur sebagai kabupaten yang dipenuhi oleh potensi-potensi seni dan kreatif.

“Keberagaman di Bumi Sebiduk Sehaluan merupakan berkah yang harus dijaga dan dipelihara. Ini yang sebenarnya membuat hidup menjadi lebih berwarna,” kata dia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap festival ini, Faisal Habibur menyerahkan 100 zak semen untuk penyempurnaan pagar di sekeliling pura yang berada di areal tanah adat desa dan sejumlah uang untuk panitia penyelenggara.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Made Sukadana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Semoga dengan dukungan beliau ini akan dapat lebih memasyarakatkan hobi tanaman bonsai, yang bernilai ekonomi di Bumi Sebiduk Sehaluan,” kata dia.



 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar