Pemkab OKU Timur jajaki potensi wisata air Tepian Komering

id pariwisata,wisata,oku timur,hotel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang,

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi meninjau kawasan Tepian Komering, Sabtu (10/8/2019). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, menjajaki pengembangan potensi pariwisata air Tepian Komering untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sektor pariwisata.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi di Martapura, Sabtu, mengatakan, dalam waktu dekat akan dibuat kajian mendalam mengenai pengembangan wisata Tepian Komering ini atau yang sering disebut masyarakat, Tekom.

“Saya sudah melihat langsung ke lokasi bersama sejumlah pejabat daerah, saya perhatian bisa ini dijadikan tempat pariwisata tapi perlu ditata lebih baik lagi,” kata dia.

Ia mengatakan jika dikembangkan menjadi objek wisata, maka masyarakat OKU Timur tidak perlu melancong ke Danau Ranau di Musi Rawas untuk berwisata karena jaraknya cukup jauh. Bahkan, Pemkab OKU Timur bercita-cita menjadikan lokasi ini sebagai destinasi wisata unggulan di Sumsel.

Menurutnya, keunggulan Tekom ini terletak pada keindahan alamnya, karena menyerupai danau. Selain itu, masih sangat alami.

Namun, untuk mengembangkannya bukan perkara mudah, mengingat harus dilakukan pembebasan lahan untuk membuat akses jalan menuju ke lokasi tersebut.

"Saya mengharapkan masyarakat khusus OKU Timur agar bisa bekerja sama dengan baik untuk kajian OKU Timur serta menambahkan penghasilan," kata dia.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin menilai pengembangan destinasi wisata juga harus dikembangkan di tingkat kabupaten/kota.

"Setiap kabupaten harus mengembangkan potensi wisatanya, karena sektor pariwisata memiliki dampak multi bagi kesejahteraan masyarakat," kata dia
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar