Tiga pria di Garut Jabar ditangkap karena curi rel KA

id garut,pemkab garut,kereta api,rel kereta api,pencurian rel

Tiga pria di Garut Jabar  ditangkap  karena curi rel KA

Polisi mengamankan pelaku pencurian rel kereta api wilayah Kampung Calincing, Desa/Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (8/5) tengah malam. (ANTARA/HO-Polres Garut)

Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut Provinsi Jawa Barat menangkap tiga orang yang kepergok melakukan aksi pencurian besi cadangan rel kereta api yang disimpan di pinggiran rel untuk menjaga kelancaran perjalanan kereta api apabila ada hambatan di wilayah Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kini para pelaku beserta barang bukti diboyong ke Mapolsek Malangbong untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Polsek Malangbong Iptu Suarna di Garut, Kamis.

Ia menuturkan ketiga orang yang ditangkap yakni inisial YY (50), VN (40), dan TS (45) semuanya warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut yang sengaja datang untuk mencuri besi rel di wilayah Kampung Calincing, Desa/Kecamatan Kersamanah, Rabu (8/5) tengah malam.

Namun aksinya itu kepergok oleh warga, kemudian personel kepolisian yang sedang melakukan patroli langsung melakukan pengamanan, lalu membawa dua pelaku yang sempat melarikan diri dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis karena mengalami luka-luka.

Suarna menyampaikan selain mengamankan ketiga pelaku, pihaknya juga membawa barang bukti berupa delapan potong batang besi rel, satu tabung oksigen besar, tabung gas 3kg, satu paket peralatan las, dan satu unit mobil yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksi pencuriannya.

"Satu unit kendaraan mobil merk Avanza warna putih dengan nomor polisi D 1170 GA juga berhasil disita," katanya.