Pj Bupati Muba mewanti-wanti 270 calon haji disiplin jaga kesehatan

id Pj Bupati Muba, mjba, calon haji, jch, ibadah haji, jaga kesehatan, jamaah calon haji

Pj Bupati Muba  mewanti-wanti 270 calon haji disiplin jaga kesehatan

Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi lepas 270 calon haji (ANTARA/HO/Diskominfo Muba/24)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Sandi Fahlepi meminta 270 calon haji asal daerah itu menjaga kesehatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji di Madinah dan Mekkah, Arab Saudi.

"Saya minta calon haji menjaga kesehatan karena suhu di Arab Saudi cukup tinggi mencapai 45 sampai 48 derajat Celcius," kata Sandi Fahlepi didampingi Sekda Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi saat melepas 270 calon haji di Sekayu, Jumat.

Pj Bupati Muba juga mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah undangan Allah SWT, semoga jamaah daerah ini dapat menghadapi segala tantangan dan godaan sehingga bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan lancar.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Muba menyampaikan rasa suka cita dan turut bahagia atas diberangkatkannya jamaah calon haji asal kabupaten ini ke Tanah Suci," katanya.



Sandi Fahlepi juga berpesan kepada seluruh calon haji agar senantiasa menjaga kekompakan dan mengikuti arahan pembimbing atau petugas haji, sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari Tanah Air hingga ke Tanah Suci, dan kembali lagi ke Muba dalam keadaan sehat dan selamat.

"Semoga seluruh calon haji Muba dapat melaksanakan ibadah di Tanah Suci serta dapat melaksanakan segala rukun haji dengan baik dan sempurna, serta dapat saling mendoakan untuk kebaikan," ujarnya.

Pj Bupati Muba juga menitipkan doa kepada seluruh calon haji untuk mendoakan kemakmuran, kesejahteraan, serta kedamaian masyarakat di Bumi Serasan Sekate itu.

Sandi juga menceritakan berbagai kisah pengalaman umat manusia di Tanah Suci agar menjadi pengamatan dan penghayatan untuk diteladani yang baik dan dijauhi yang tidak terpuji.



Sementara itu, Kabag Kesra Setda Muba Opi Palopi juga berpesan kepada jamaah calon haji Muba agar memanfaatkan ibadah dengan sebaik mungkin.

"Manfaatkan waktu untuk ibadah, fokus saja ibadah dan jangan ganggu ibadahnya dengan hal yang tidak perlu," ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Muba Muhammad Makki menyebutkan jamaah calon haji asal kabupaten ini diberangkatkan pada gelombang pertama dan kelompok terbang (kloter) satu terdiri atas enam rombongan dan 26 regu pada 12 Mei 2024.



"Jamaah calon haji Kabupaten Muba mencapai 270 orang terdiri atas 121 laki-laki dan 149 perempuan. Calon haji termuda atas nama Muhammad Kurniadi Ramadan berusia 18 tahun) dan tertua atas nama Muah Antasan Tarmuji berusia 85 tahun dari Kecamatan Keluang," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Bupati Muba minta 270 calon haji jaga kesehatan