Bupati OKU minta guru terus berinovasi dan berprestasi majukan dunia pendidikan

id HUT PGRI, Hari Guru Nasional, ribuan guru, dunia pendidikan, Bupati OKU

Bupati OKU minta guru terus berinovasi dan berprestasi majukan dunia pendidikan

Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah memotong tumpeng dalam puncak peringatan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 dan Hari Guru Nasional di Gedung Kesenian Baturaja, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah meminta seluruh guru di daerah itu terus berinovasi dan berprestasi dalam memajukan pendidikan.

Teddy saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2022 dan Hari Guru Nasional di Gedung Kesenian Baturaja yang dihadiri 5.000 guru se-Kabupaten OKU, Jumat, mengatakan seorang guru wajib menjaga dan terus meningkatkan profesionalisme melalui berbagai kegiatan pengembangan diri, apalagi dalam beradaptasi di era digital.

"Teruslah kembangkan diri sehingga para guru mampu menjadi pilot kemajuan pendidikan di Kabupaten OKU," harapnya.

Selain itu, kata dia, para guru juga diharapkan dapat mengupgrade diri agar bisa memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal bagi peserta didik di wilayah itu.

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini harus dapat memacu semangat para guru dalam mengajar di sekolah untuk membentuk karakter siswanya.

Menurutnya, penguatan karakter generasi muda masa depan bangsa penting dilakukan di masa ini, terlebih lagi di era digital agar siswa memiliki karakter berbudi pekerti yang unggul.

"Tantangan bagi generasi muda di era sekarang cukup berat sehingga peran guru saat ini sangat penting dalam memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan anak bangsa," ujar dia.

Bupati pun berharap kepada PGRI Kabupaten OKU agar menjadi garda terdepan untuk terus berjuang mengawal kesejahteraan guru untuk mendorong supaya lebih profesional dalam mengajar di sekolah guna mencerdaskan anak bangsa.

"Saya berharap momentum peringatan hari ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini dapat kita jadikan semangat untuk terus memperbaiki dunia pendidikan di Tanah Air, khususnya di Kabupaten OKU," ujarnya.