Bus rombongan siswa sturdy tour kecelakaan di tol jatim, ini pejelasan pihak sekolah

id Kabupaten Malang, SMP PGRI 1 Wonosari, Kecelakaan Bus Study Tour,Kecelakaan Tol Jombang-Mojokerto

Bus rombongan siswa sturdy tour kecelakaan di tol jatim, ini pejelasan pihak sekolah

Bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 1 Wonosari, di Kabupaten Malang, Jawa Timur. ANTARA/Vicki Febrianto.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 1 Wonosari, Kabupaten Malang memberikan penjelasan terkait peristiwa kecelakaan bus rombongan studi tur di Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur.

Kepala SMP PGRI 1 Wonosari Hartono saat dikonfirmasi dari Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu, mengatakan bahwa rombongan studi tur tersebut berangkat dari Kabupaten Malang menuju Yogyakarta pada 20 Mei 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.

"Jumlah siswa itu sebanyak 31 anak. Jika dengan pendampingnya total 50 orang," kata Hartono.



Hartono menjelaskan rombongan tersebut tiba di Yogyakarta pada Selasa (21/5), kemudian mengunjungi empat lokasi di wilayah tersebut, yakni Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Tebing Breksi, dan Malioboro.

Menurutnya, peristiwa kecelakaan bus tersebut terjadi pada saat rombongan akan kembali ke Kabupaten Malang. Saat peristiwa kecelakaan terjadi, seluruh penumpang dalam keadaan tertidur, sehingga tidak mengetahui secara pasti peristiwa kecelakaan.

"Semua sedang tidur, saat itu tengah malam jadi senyap. Tidak ada yang tahu. Saya sendiri juga tidur, kemudian terkejut saat ada hentakan tabrakan itu," kata Hartono yang turut serta dalam rombongan tersebut.

Dalam peristiwa tersebut, lanjutnya, ada satu orang siswa yang mengalami luka-luka, sementara 30 siswa lainnya selamat. Sebanyak 14 orang lainnya yang mengalami luka adalah para guru dan pendamping.