Palembang BSB kalah dari Jakarta Pertamina

id Sumsel,proliga, bola voli, seri malang

Palembang BSB kalah dari Jakarta Pertamina

Pevoli Palembang Bank Sumsel Babel Sigit Ardian (kanan) berusaha menahan smes dari pevoli Jakarta Pertamina Pertamax Porya Yali (kiri) dalam pertandingan Proliga 2024 seri kedua putaran ketiga di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Minggu (16/6/24). Jakarta Pertamina Pertamax mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor 3-0 (27-25, 25-16, 25-16). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.

Malang (ANTARA) - Tim bola voli putra Palembang Bank Sumsel Babel (BSB) harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Pertamax 0-3 pada pertandingan seri ketiga putaran kedua di GOR Ken Arok Malang Jawa Timur, Minggu (16/6/2024).

Palembang BSB yang dimotori Mohammed dan Armin tampil impresif pada set pertama. Namun akhirnya harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina 25-27.

Sementara itu upaya Palembang BSB untuk bangkit pada set kedua gagal dilakukan. Beberapa kesalahan di awal set pertama membuat Jakarta Pertamina terus melaju. Beberapa momen melakukan 'challenge' dari Palembang BSB juga gagal dilakukan  termasuk di akhir set kedua.

Pada set kedua Palembang BSB tertinggal jauh 16-25.

Memasuki babak ketiga, Mohammed dan Armin berupaya kembali bangkit, namun Jakarta Pertamina yang dimotori Mirza dan Jordan yang melakukan 'come back' cukup baik tampil konsisten.

Jakarta Pertamina kembali melejit dengan memimpin perolehan angka dan akhirnya menutup set ketiga dengan skor 25-16 melalui bola quick IM Vandim.

Pertandingan itu juga menjadi permainan terbaik Jakarta Pertamina Pertamax di ajang Proliga, dan juga jadi penampilan terbaik Mirza. Jakarta sendiri melakukan sapu bersih tiga kemenangan di Seri Malang ini.

Kemenangan ini membuat peluang Jakarta Pertamina Pertamax masih terjaga untuk bisa tampil di laga final four.