Warga Palembang "serbu" loket penukaran uang

id uang, penukaran uang, loket penukaran uang

Petugas bank menghitung uang rupiah. (ANTARA) (ANTARA/)

Palembang (ANTARA) - Loket penukaran uang rupiah berbagai pecahan yang dibuka perbankan nasional di pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan, pada 20-23 Mei 2019 "diserbu" warga kota setempat.

Loket yang telah dibuka selama tiga hari itu, hingga Rabu masih tampak dipadati ratusan warga yang akan menukar uang kertas berbagai pecahan untuk dibagikan pada saat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/Juni 2019.

Salah seorang warga, Munandar mengatakan seperti biasanya setiap menjelang Lebaran selalu melakukan penukaran uang kertas berbagai pecahan untuk dibagikan kepada keponakan, tetangga, dan warga dari keluarga miskin.

"Biasanya saya melakukan penukaran uang di kantor cabang bank, namun karena melihat ada loket yang dibuka di area pelataran objek wisata BKB datang ke tempat ini," ujarnya.

Uang pecahan yang ditukar di loket khusus penukaran uang dari 13 kantor cabang bank yang ada di kota ini mulai dari uang kertas pecahan Rp1.000 hingga Rp20.000.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Yunita Resmi Sari mengatakan untuk melayani masyarakat yang akan menukar uang menjelang Hari Raya Idul Fitri, pihaknya mengkoordinir 13 perbankan yang ada di kota ini.

Kegiatan pelayanan penukaran uang dilakukan dua tahap yakni tahap pertama dijadwalkan pada 20 -23 Mei 2019, kemudian tahap kedua pada 27-29 Mei.

Kegiatan pelayanan penukaran uang merupakan upaya negara melayani masyarakat untuk mendapatkan rupiah yang layak edar dan hasil cetakan sempurna baik dalam pecahan kecil hingga besar.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar