BI Sumsel gulirkan Semarak Rupiah Ramadhan

id Sumsel, bank indonesia, penukaran uang, ramadhan

BI Sumsel gulirkan Semarak Rupiah Ramadhan

Ilustrasi = Warga menukarkan uang baru di mobil penukaran uang Bank Indonesia (BI) . ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/aww

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumsel akan menggelar program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi).

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Ricky Perdana Gozali di sela-sela Pengajian Ramadhan 1445 H/ 2024 M Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumsel, Jumat.

Bank Indonesia telah menyiapkan kebutuhan uang pecahan yang sesuai untuk masyarakat dan memastikan kesiapan perbankan dalam layanan kas kepada masyarakat selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2024 bertema bijak gunakan rupiah di bulan penuh berkah.

"Kali ini BI Sumsel akan menyediakan layanan penukaran uang pada 145 titik  dengan bekerjasama dengan perbankan lainnya sehingga akan mempermudah masyarakat dalam menukar uang," jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan  melakukan susur Sungai Musi bekerjasama dengan TNI AL dalam menjangkau daerah blank spot yang kesulitan mendapatkan penukaran uang cash.

"Kami juga ada BI Peduli mudik yaitu dengan menyediakan penukaran cash keliling di pusat perbelanjaan modern, bandara, stasiun LRT, Rest Area Tol Kayu Agung. Dan cash keliling area BKB, " Tandasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat berpartisipasi  menjaga kestabilan harga pasaran setiap produk dengan cara belanja sesuai kebutuhan tidak berlebihan. "TPID Sumsel akan berusaha agar harga-harga tidak bergerak dengan tinggi.

Terkait kegiatan pengajian ramadhan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu program Ramadan Berkah Bersama Insan Bank Indonesia (Rabbani) yang dikaitkan dengan program budaya kerja BI dalam memperkuat spritual kepemimpinan dan mempererat kekeluargaan.