BI dan perbankan bukakuota penukaran rupiah 5.000 orang per hari

id Bank Indonesia ,Penukaran rupiah,berita palembang, berita sumsel

BI dan perbankan bukakuota penukaran rupiah 5.000 orang per hari

Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim membuka layanan kas keliling terpadu penukaran rupiah melalui kerja sama BI dan perbankan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak

Jakarta (ANTARA) -
Bank Indonesia (BI) bersama perbankan membuka kuota penukaran uang untuk 5.000 orang per hari melalui Aplikasi Pintar dalam layanan kas keliling terpadu di wilayah DKI Jakarta selama 28-31 Maret 2024.
 
"Bank Indonesia bersama dengan 16 perbankan dengan kegiatan membuka layanan penukaran melalui Aplikasi Pintar yang tiap hari kita buka kuota 5.000 dan sampai kemarin terakhir sampai dengan 31 Maret sudah full 5.000 tiap hari penuh," kata Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim dalam acara pembukaan layanan kas keliling terpadu BI dan perbankan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis.
 
Marlison mengatakan tiap orang hanya bisa menukar untuk maksimal satu paket senilai Rp4 juta rupiah per hari. Mereka terlebih dahulu mendaftar di Aplikasi Pintar dan membawa kartu identitas untuk proses verifikasi pada saat penukaran rupiah. Nilai paket tersebut telah ditambah dari sebelumnya Rp3,8 juta pada tahun lalu.
 
Masyarakat mengantre untuk layanan penukaran rupiah terpadu melalui kerja sama Bank Indonesia (BI) dan perbankan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak