Tokoh masyarakat apresiasi Polri-TNI sukses kawal pemilu 2019

id pengamanan pemilu,tni-polri,apresiasi masyarakat,pemilu,apresiasi kepada masyarakat

Arsip Personel keamanan dari Brimob yang dibackup TNI berjaga-jaga di depan kantor KPU Jayawjaya mengantisipasi adanya aksi massa dari para pendukung caleg yang tidak puas, Jumat (3/5/2019) (ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra/foc)

Baturaja (ANTARA) - Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian dan TNI setempat karena sukses mengawal pemilu serentak 2019 di wilayah itu.

"Apresiasi sangat luar biasa kepada aparat keamanan khususnya dari kepolisian Polres dan TNI 0403/OKU yang sudah siaga penuh melakukan pengawalan selama penyelenggaraan pemilu tahun 2019," kata salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Habusllah di Baturaja, Selasa.

Menurut dia, peran TNI dan Polri sangat luar biasa dalam mengawal seluruh tahapan pemilu khususnya agenda Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 di tingkat Kabupaten OKU dan penetapan Hasil Pemilu anggota DPRD Kabupaten OKU Tahun 2019.

Peran aparat keamanan ini benar-benar sudah sangat membantu terselenggaranya pemilu di Kabupaten OKU menjadi aman, damai kondusif dan sesuai harapan masyarakat.

"Kita saksikan sendiri anggota Polres dan TNI siaga 24 jam secara bergantian selama pleno," kata mantan guru teladan salah satu sekolah di Kabupaten OKU tersebut.

Apresiasi serupa juga disampaikan Ketua KPU OKU, Naning Wiajaya secara terpisah mengaku sangat berterima kasih kepada TNI dan jajaran Polres OKU yang sudah bekerja maksimal melakukan pengawalan pemillu sehingga terselenggaranya pesta demokrasi aman, tertib, kondusif dan partisipasi pemilih di atas 80 persen.

'Terima kasih TNI dan POLRI kita sudah menyelesaikan rekapitulasi dengan lancar aman dan kondusif," kata Naning.

Menurut dia, semua proses penyelenggaraan pemilu di OKU sudah berjalan sesuai dengan Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU No 4 Tahun 2019 Tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum.

"Suskesnya pemilu di OKU ini termasuk juga karena peran Polri dan TNI yang siaga penuh dalam memberikan pengamanan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar