Akses jalan ke lokasi wisata Rejang Lebong diminta diperbaiki

id Sarana wisata,Akses jalan lokasi wisata, wisata rejang lebong, jalan wisata rusak, jalan rusak

Danau Mas Harun Bestari (DMHB) dengan latar belakang Gunung Api Bukit Kaba. (Foto Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, menyebutkan untuk meningkatkan wisatawan berkunjung ke daerah itu maka akses jalan  setempat harus ditingkatkan.

"Salah satu upayanya adalah meningkatkan akses jalan menuju kawasan wisata yang ada di Rejang Lebong, sehingga bisa memudahkan orang untuk datang ke lokasi wisata yang ada disini," ujar kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Zumratul Aini saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu.

Penyediaan akses jalan yang memadai kata dia, harus dilakukan pemerintah daerah karena selama ini banyak pengunjung yang mengeluh karena buruknya jalan menuju kawasan wisata yang ada di wilayah itu.

"Selain itu, juga harus disediakan fasilitas penunjang lainnya berupa ketersediaan hotel atau penginapan yang memadai sehingga mereka bisa beristirahat di sekitar lokasi wisata," urainya.

Beberapa lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong yang memiliki potensi untuk dikembangkan sehingga bisa menjadi tujuan wisata yang menarik diantaranya Danau Mas Harun Bestari (DMHB), TWA Bukit Kaba dan pemandian Suban Air Panas.

Sementara itu, untuk pengembangan kawasan wisata DMHB, pihaknya akan melibatkan warga sekitar lokasi wisata itu guna mempercantiknya dengan mengadakan program menanam berbagai jenis bunga.

"Masyarakat di sekitar kawasan DMHB ini bisa menanam bunga di halaman rumah mereka masing-masing, dan mereka ini nantinya juga akan dilibatkan dalam penanaman maupun pemeliharaan taman bunga yang dibangun di kawasan DMHB," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar